Selamat Datang di Kantor Pelayanan Jasa Publik

PELAYANAN KJPP TRI, SANTI & REKAN

Penilaian Aset

Melakukan penilaian terhadap asset baik milik Perorangan, BUMN maupun milik Perusahaan Swasta, dengan tujuan untuk mengetahui nilai pasar dari asset tersebut dan dapat memberikan informasi kepada pihak investor atau pihak lainnya yang berkepentingan dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatannya. Yang dimaksud dengan penilaian ini adalah penilaian fixed asset, seperti : Tanah, Bangunan, Kendaran, Mesin serta Property lainnya.

Analisa Bisnis (Business Analyst)

Produk-produk jasa yang diberikan dalam lingkup analisa bisnis antara lain pembuatan studi kelayakan(feasibility study), perencanaan business (business plan), restrukturisasi usaha serta kajian komperhensif (due diligence).

Penilaian Bisnis (Business Valuation)

Obyek penilaian dan kegiatan ini adalah perusahaan, saham, good will atau transaksi-transaksi yang bernilai ekonomi. Hasil penilaian yang diberikan berupa nilai dalam bentuk uang yang ditetapkan sebagai nilai pasar wajar.

Kegiatan penilaian ini umumnya dilakukan untuk tujuan jual-beli perusahaan/saham, penghitungan nilai saham penyertaan/good will, pencatatan nilai penyertaan serta pelaporan manajemen sehingga pihak-pihak yang berkepentingan atas obyek tersebut akan memperoleh gambaran opini atas nilai obyek tersebut.

Penilaian Aktiva Tak Berwujud (Intangible Asset Appraisal)

Jasa ini adalah untuk melakukan penilaian aktiva tak berwujud seperti nilai dari suatu hak paten, merek, goodwill, lisensi, royalty, dan sebagainya. Perusahaan kami dapat membantu pihak lembaga perbankan untuk melakukan penilaian berupa asset tak berwujud pada pihak ketiga yang dapat digunakan sebagai Collateral.

Pengawasan Proyek (Monitoring Project)

Lingkup Jasa ini merupakan evaluasi dan pengawasan terhadap suatu proyek pembangunan yang sedang berjalan dan berfokus kepada biaya investasi yang sudah dikeluarkan. Manfaat dari Jasa Pengawasan Proyek ini adalah memberikan gambaran dan informasi seiring dengan pemberian fasilitas kredit oleh pihak perbankan/investor kepada nasabahnya dalam rangka pengamanan penggunaan dana tersebut.

Penilaian kewajaran (fairness Project)

Lingkup Jasa ini adalah melakukan penilaian kewajaran yang menyatakan bahwa suatu pekerjaan atau transaksi adalah wajar atau tidak wajar. Penilaian kewajaran dilakukan dengan melakukan analisa mendalam atas segala hal yang berhubungan dengan pekerjaan atau transaksi termasuk aspek operasional, aspek keuangan dan aspek lainnya. Penilaian ini dilakukan untuk meyakinkan bahwa pekerjaan atau transaksi yang dilakukan apakah wajar ataupun tidak wajar.

 

 

Information Highlight

Studi Kelayakan

  Pengertian Studi kelayakan bisnis adalah kajian tentang berhasil tidaknya suatu bisnis dilaksanakan dengan menguntungkan secara terus menerus.       Pihak yang Berkepentingan - Pelaku bisnis dan investor ... Read more

Penilaian Aset Tak berwujud

    Pengertian Berdasarkan SPI 2007, aset tak berwujud adalah aset yang mewujudkan dirinya melalui properti-properti ekonomis dimana aset ini tidak mempunyai substansi fisik. Jenis-Jenis Aset Tak Berwujud Aset tak berw... Read more

Penilaian Saham

    Pengertian Bisnis Berdasarkan SPI 2007, badan usaha adalah entitas komersial, industri, jasa atau investasi yang menjalanka kegiatan ekonomi. Badan usaha biasanya bersifat mencari keuntungan ya... Read more

Penilaian Aset

      Pengertian Real Properti Menurut SPI 2007, pengertian real properti adalah hak perseorangan atau badan untuk memiliki, dalam arti menguasai tanah dengan suatu hak atas tanah, ... Read more

Copyright 2010 KJPP Tri, Santi & Rekan